Ujian semester berbasis android yang diterapkan oleh SDN 84 Watang Cenrana Kec. cenrana
Jambi sangat ditentukan oleh persepsi yang dimiliki oleh guru-guru dan siswa,
dimana persepsi ini berakar pada pandangan terhadap pelaksanaan ujian berbasis
android pengalaman dan pengetahuan guru itu sendiri. Bagi perspektif Peserta
didik, Perubahan Ujian konvesional ke arah Ujian berbasis android ini akan
berdampak pada reaksi individu, bagi sekolah Seperti SDN 84 Watang Cenrana Kec. cenrana Jambi
yang baru mulai menggunakan atau melaksanakan Ujian berbasis android pada
tahun 2024, masih ditemukan adanya perbedaan pandangan diantara guru mata
pelajaran dan siswa disekolah tersebut mengenai Ujian semester berbasis
android. Oleh karena itu, penelitian ini perlu dilakukan mengingat setiap individu
(guru dan siswa) memiliki cara yang berbeda dalam menyingkapi dan
Menginterpretasikan Ujian semester berbasis android Sesuai dengan Pengetahuan,
pengalaman, dan sistem kepercayaan mereka
Milenial ini ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang pesat membawa
dampak pada berbagai bidang kehidupan. Teknologi komunikasi dan elektronik
sudah berkembang sedemikian pesat, sehingga dengan perkembangan ini telah
mengubah paradigma masyarakat dalam mencari dan mendapatkan informasi,
yang tidak lagi terbatas pada informasi surat kabar, audio visual dan elektronik,
tetapi juga informasi lainya yang salah satu diantaranya jaringan internet. Salah
satu bidang yang mendapatkan dapak cukup berarti adalah bidang pendidikan,
dimana pada dasarnya turut mengalami peningkatan dalam hal kualitas,
kecepatan, kepraktisan dan juga kemudahan, pendidikan merupakan suatu proses
komunikasi dan informasi dari pendidikan kepada peserta didik yang berisi
informasi-informasi yang memiliki unsur kependidikan sebagai menyajian ide,
gagasan dan materi pendidikan serta peserta didik itu sendiri (Oetomo dan
Priyogutomo, 2004), beberapa bagian unsur mendapatkan sentuan media
teknologi informasi.
Penerapan teknologi informasi juga bermanfaat untuk pendidikan.
Menurut Suprianto dkk (2014:3), teknologi didalam pendidikan bermanfaat dalam
proses pembelajaran. munculnya media massa, khususnya media elektronik
sebagai sumber ilmu pengetahuan dapat mempermudah siswa dalam belajar dan
tidak terlalu terpaku terhadap informasi yang diajarkan oleh guru. Terciptanya
metode-metode variatif bagi guru dalam proses belajar pemebelajaran yang
mempermudah siswa dalam memahami materi-materi. Serta dalam evaluasi
pembelajaran hasil belajar siswa, pemamfaatan teknologi dapat mempermudah
pengolahan data hasil tes ujian siswa yang biasanya dihitung secara manual dan
membutuhkan waktu cukup lama, menjadi suatu yang mudah untuk dikerjakan
dengan menggunakan media computer, yang dapat mengolah data dengan
memamfaatkan berbagai program yang telah diinstalkan (Jamun, 2018
undangan download disini
daftar hadir unduh disini
Tange'E Desa Lebongnge Kec Cenrana Kab. Bone | |
TELEPON | 082341055555 |
[email protected] | |
082341055555 |
Tinggalkan Komentar