Hasil observasi guru terhadap murid yang berisi aneka indikator yang harus dikuasai murid dinamakan
C. Lembar amatan
Keuntungan menggunakan lembar amatan adalah
D. 1, 3, dan 4
Asesmen awal pembelajaran bertujuan untuk mengidentifikasi kompetensi, kekuatan, dan kelemahan murid
A. Sebagai rujukan untuk merancang kegiatan belajar yang sesuai dengan kebutuhan murid
Asesmen awal pembelajaran bertujuan untuk mengidentifikasi kompetensi, kekuatan, dan kelemahan murid
a. benar
Perhatikan pernyataan berikut.
Membuat catatan yang berisi keterampilan spesifik yang perlu dikembangkan.
Menentukan indikator turunan dari tujuan pembelajaran.
Membuat pemetaan berdasarkan tingkat penguasaan murid.
Tahapan dalam menyusun lembar amatan adalah
c. 2-3-1
Mengidentifikasi kemampuan prasyarat yang perlu dimiliki siswa adalah langkah pertama dalam merancang asesmen diagnostik.
a. benar
Perhatikan beberapa tahapan penyusunan asesmen awal pembelajaran berikut.
Melaksanakan asesmen dan mengolah hasilnya.
Menganalisis rapor murid tahun sebelumnya.
Mengidentifikasi kompetensi yang akan diajarkan.
Menggunakan data hasil asesmen untuk merencanakan pembelajaran yang lebih bermakna dan tepat sasaran.
Menyusun instrumen asesmen untuk mengukur kompetensi peserta didik.
Menggali informasi tentang murid, seperti latar belakang keluarga, motivasi, minat, serta ketersediaan sarana dan prasarana.
Urutan manakah yang sesuai dalam menyusun sebuah asesmen awal pembelajaran?
c. 2-3-5-6-1-4
Tinggalkan Komentar