PERSIAPAN PELAKSANAAN PERINGATAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE 79 DI CENRANA

Pelaksanaan kegiatan PERINGATAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE 79 ini ajan di dahului dengan kegiatan lomba di bidang olahraga, setelah itu kegiatan perkemahan. kegiatan lomba di bidang olahraga sendiri akan di mulai tanggal 2 agustus hingga tgl 11 agustus. dan acara perkemahan kemungkinan di mulai tgl 12 agustus 2024 hingga tgl 18 agustus 2024.

Berikut adalah pedoman dari panitia PELAKSANAAN PERINGATAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN

  1. KEGIATAN DEWASA
    1. Lomba Domino
    2. Lomba Karoke antar Desa, Putra /Putri
    3. Takrow
    4. Tarik Tambang
    5. Vocal Group Mars PKK
    6. Senam Kreasi
    7. Pelaksanaan program Pokok PKK
    8. Shalawat bervariasi
  2. KEGIATAN SMP/MTS/SD/MI
    1. Olahraga
      1. Volly Ball Pa/Pi Untuk SMP/MTS
      2. Takrow untuk SMP/MTS/SD/MI
      3. Futsal SMP/MTS/SD/MI
      4. Tennes MejaTunggal Pa/Pi untuk SMP/MTS/SD/MI
      5. Bulutangkis Pa/Pi untuk SMP/MTS/SD/MI
    2. KESENIAN. SMP/MTS/SD/MI
      1. Vokal group
      2. Nyanyi Solo, Pa/Pi
      3. Tarian untuk SMP/MTS
      4. Puisi, Pa/Pi
    3. KEAGAMAAN SMP/MTS/SD/MI
      1. Adzan
      2. Hapalan Surah Pendek
      3. Khultum & Peraktek Sholat
    4. Gerak Jalan Indah SMP/MTS/SD/MIGerak Jalan Indah
  3. TINGKAT TAMAN KANAK-KANAK
    1. Menggambar Bebas

Kegiatan Tingkat Dewasa

  1. LOMBA DOMINOPanitia Kegiatan: Pengurus FORDI Kec. CenranaAturan Lomba :
    1. Peserta adalah penduduk desa/kelurahan dan anggota PC PGRI Cenrana
    2. Setiap Desa/Kelurahan/Organisasi (PGRI) terdiri/diwakili : 5 pasang peserta
    3. Setiap pasangan peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000/pasangan
    4. Waktu pendaftaran peserta mulai tanggal 18 Juli s.d. 12 Agustus 2024
    5. Pelaksanaan lomba mulai tanggal 15 Agustus 2024 sampai selesai
    6. Tempat pelaksanaan lomba akan ditetapkan tersendiri oleh Panitia Lomba Domino
    7. Aturan lomba Domino untuk menentukan pemenang akan di jelaskan tersendiri oleh Panitia Lomba pada saat acara pembukaan Lomba

LOMBA KARAOKE DEWASA, INSTANSI/ORGANISASI/LAGU SOLO SD/TARI SMP/MTS

  1. Panitia Kegiatan :
    1. H. Batman, S.Pd. (SMP 2 Cenrana…) Koordinator
    2. Taskawati, S. Pd. I. (Guru UPT SD Negeri 83 Cenrana) Anggota
    3. Samsuddin (Danramil Cenrana)
    4. Nisja Usman, S.Pd. (SMP 2 Cenrana…)
    5. Zainul Ilham (Ketua K3S)
    6. Sri Ulfa Timahasana (guru SMA 27 Kab.Bone)
    7. Ambo Dalle, MPd. (kep.UPT SDN 85 Labotto)
    8. Nurdiana, S.Pd.,SD (kep.UPT SD Inpres 12/79 Cenrana)
    9. Hj. Ruwaya, S.Pd (guru SD Inpres 12/79 Nagauleng
    10. Nurlia, S.Pd. (guru SMP1 Cenrana)
    11. Buhari, S.Pd (guru SMP 1 Cenrana)
  1. Aturan Lomba KARAOKE DEWASA Putra-Putri :
    1. Peserta lomba karaoke adalah penduduk asli dan berdomisili di desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Cenrana atau anggota tetap organisasi PC PGRIdi Cenrana dan atau dari instansi di lingkup kecamatan Cenrana
    2. Setiap Desa/Kelurahan, Instansi dan Organisasi (PGRI) diwakili : 2 orang peserta ( Laki-laki dan Perempuan)
    3. Bagi peserta lomba tidak diadakan penyesuaian nada awal (dipanggil langsung nyanyi) (saran segera setor musik pilihan kepada operator sound system setelah tahu nomor urut tampil,)
    4. Setiap peserta membawakan lagu bebas dan jenis musik yang dipilih sendiri
    5. Setiap peserta membawa atau memilih instrument karaoke sendiri (jika tersedia di Operator sound system)
    6. Kostum di sesuaikan dan tetap mengandung nilai kesopanan
    7. Dilarang merokok atau sejenisnya (mabok dll) saat tampil di panggung.
    8. Tim official/atau pun pendukung tidak diperkenankan membuat terganggunya peserta lomba (saweran,..dll) saat lomba
    9. JIKA POINT 8 DILAKUKAN,.. PANITIA BERHAK MENGURANGI NILAI
    10. Layar dan atau LCD disediakan oleh Panitia
    11. Setiap peserta mendaftar pada panitia lomba, dengan membawa foto copy KTP atau Kartu Anggota PGRI/Instansi atau identitas lain yang sesuai (tidak diperkenankan mengambil utusan dari luar kecamatan Cenrana)
    12. Urutan tampil melalui undian nomor tampilan pada saat pendaftaran (waktu pendaftaran/undi tampil ditentukan kemudian)

TAKROW

Panitia Kegiatan :

-Koordinator : Abdullah

-Seksi perlengkapan : 1. Jasmal

2. Ismail

( kepanitiaan masih bisa bertambah/diatur oleh koordinator)

Peraturan Pertandingan:

  1. Peserta Turnamen Sepak Takrow HUT RI ke-79 Kec. Cenrana Penduduk Asli Kec. Cenrana
  2. Peserta diharuskan hadir 15 menit sebelum pertandingan berlangsung
  3. Peserta yang datang 20 Menit dinyatakan gugur/Diskualifikasi

TARIK TAMBANG PUTRA & PUTRI

Panitia Kegiatan :

-Koordinator : Abu Bakar (Desa Latonro)

-Seksi perlengkapan : 1. Andi Annang (Desa Ajallasse)

2. Susi Susanti (Desa Cakkeware)

Peraturan Pertandingan:

  1. Peserta Tarik Tambang HUT RI ke-79 Kec. Cenrana Penduduk Asli Kec. Cenrana
  2. Peserta diharuskan hadir 15 menit sebelum pertandingan berlangsung
  3. Peserta yang datang setelah 20 Menit dinyatakan gugur/Diskualifikasi
  4. Jumlah Peserta 6 Orang tiap Tim

SENAM KREASI

Panitia Kegiatan :

-Koordinator : Kepala UPT Puskesmas Cenrana

-Seksi perlengkapan : 1. Fadly Hidayat, S.Pd ( SDN 78 Nagauleng)

2. Wahyu Nurfajri, S..Pd ( SDN 79 Ujung Tanah)

  • Operator : 1. Sadriana Rustan, S.St ( Staf Kantor Camat)2. SITI NUR IZAYAH ( Staf Kantor Camat)
  • MC : Apriana Sirka, Amd.Kep
  • Juri : – Pihak Kecamatan
    • Pihak Danramil
    • Pihak Kapolsek
    • Instruktur Senam Kabupaten
  • Indikator Penilaian :
    1. Jumlah Personil 10 Orang ( Campur Laki-laki dan Perempuan = menjadi penilaiantambahan)
    2. Penghormatan
    3. Kostum
    4. Kreativitas/Variasi gerakan
    5. Kekompakan/ Power
  • Peraturan Perlombaan:
  1. tampil sesuai Nomor urut undian
  2. peserta senam merupakan warga Desa masing-masing, dengan menunjukan KTP asli.
  3. saat pemanggilan untuk tampil maximal 3x, jika tidak hadir di lokasi dinyatakan gugur
  4. senam terdiri dari Pemanasan, Gerakan Inti dan Pendinginan
  5. durasi Waktu Maximal 10 Menit .
  6. hadir 10 menit sebelum acara dimulai

Catatan: Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2024 pukul 08:30 Wita – selesai

VOCAL GROUP MARS PKK DAN LAGU PILIHAN

  • Koordinator : Tim Penggerak PKK Kecamatan
  • Juri : H. Batman, S.Pd.Pengurus TP. PKK Kecamatan Taskawati, S. Pd. INurlia, S.Pd.Arham Numas, S.Pd
  • Indikator Penilaian :
    1. Tekhnik Vocal
    2. Penampilan
    3. Dirgen
    4. Suara (Intonasi dan Artikulasi)
    5. Lagu Pilihan
  • Peraturan Perlombaan:
    1. tampil sesuai Nomor urut undian
    2. saat pemanggilan untuk tampil maximal 3x, jika tidak hadir di lokasi dinyatakan gugur
    3. hadir 10 menit sebelum acara dimulai
    4. Peserta 10-15 Orang termasuk Dirgen.Catatan: dilaksanakan di malam pertama perkemahan,

PELAKSANAAN PROGRAM POKOK PKK

  • Koordinator : Tim Penggerak PKK Kecamatan
  • Indikator Penilaian : – SIM PKK
    • Administrasi PKK
    • AKU HATINYA PKK
    • KAMPUNG PKK
  1. HOLAWAT BERVARIASI

-Koordinator : KUA

-Seksi Perlengkapan : diatur oleh Koordinator kegiatan dari KUA

  1. Waktu dan Tempat Pelaksanaan
    1. Pelaksanaan : Selasa, 13 Agustus 2024
    2. Waktu : 08.00 s/di Selesai
    3. Tempat : Masjid Bani Hasan Kel. Ujung Tanah
  2. Ketentuan Lomba
  1. Ketentuan Umum
    1. Peserta lomba Sholawat Nahdhiyyah Bervariasi berstatus sebagai anggota majelis taklim yang dibuktikan dengan SK pengurus dan ditandatangani oleh Kepala Desa masing-masing.
    2. Selama perlombaan, peserta lomba Sholawat Nahdhiyyah Bervariasi wajib berbusana muslim/muslimat
    3. Peserta didampingi oleh seorang official atau ketua majelis taklim sebagai pendamping
    4. Ibu Ketua Majelis tasklim tidak boleh menjadi peserta lomba Sholawat Nahdhiyyah Bervariasi karena posisinya akan menjadi ketuatim official atau pendamping
    5. Pendaftaran dan pengambilan nomor peserta lomba bias secara langsung di secretariat panitia Lomba Keagamaan di Kantor KUA Cenrana dan atau dilakukan secara daring (video call) demi memudahkan bagi peserta yang berdomisili jauh khusunya daerah pesisir dan sekitarnya
    6. Pengumuman waktu pengambilan nomor peserta lomba akan dilakukan sehari sebelum lomba Sholawat Nahdhiyyah Bervariasi di gelar
    7. Peserta mendaftarkan diri kepada panitia dengan mengisi identitas. Identitas harus benar dan falid
    8. Nomorpeserta di ambil berdasarkan nomor undian yang kemudian menjadi dasar urutan penampilan dan penialaian lomba
    9. Porsenil peserta lomba Sholawat Nahdhiyyah Bervariasi hanya diikuti oleh ibu-ibu majelis taklim
  2. Ketentuan Khusus
    1. Peserta dipanggil dengan cara dipanggil oleh panitia/petugas sesuai dengan urutan nomor peserta
    2. Lama tampilan lantunan dzikir asmaulhusna atau lantunan dzikir lainnya, yang mendahului sholawat nahdhiyyah maksimal 2 menit
    3. Panggilan peserta sesuai dengan nomor urut dan apabila peserta di panggil tiga kali berturut-turut tidak dating maka akan dilanjutkan oleh peserta berikutnya dan bias tampil di akhir lomba
    4. Lantunan sholawat Nahdhiyah bervariasi dilaksanakan dalam keadaan duduk sebagai adab dalam membaca dan melantunkan sholawat
    5. Kriteria penilaian meliputi; keindahan suara (iramadantajwid), ekspresi dan inprovisasi, dan penampilan (busana dan kekompakan)
    6. Kejuaraan diambil dari tiga orang peserta terbaik
    7. Keputusan panitia/dewan juri tidak dapat diganggu gugat
  3. Penilaian lomba
    1. Dewan juri terdiri dari tiga orang yang ahli dibidangnya masing-masing dari Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Cenrana
      1. Bidangpenilaiandanrentangskor :

  1. Juri 1 : Keindahan asuara (irama dan tajwid), dengan skor : 51-100Juri 2 : Ekspresi dan inprovisasi, dengan skor : 41-80Juri 3 : Penampilan (busana dan kekompakan), dengan skor : 31-60
  2. Skor menggunakan angka pecahan (misalnya : 52, 64, 76, 81, 92, 99), dan tidak menggunakan angkabulat (mislanya, 60,70, 80, 90, dst) agar tidak berpotensi jumlah total nilai sama
  3. Apabila terjadi jumlah nilai akhir sama (draw), maka sebagai pertimbangan adalah :Nilai bidang tajwid-makhrojSuara-laguFashohah-Adab
  4. Dan apabila masih terjadi nilai yang sama maka akan diundi sesuai kesepatan.
  1. Kegiatan Tingkat SMP/MTS/SD/MI/TKA. OLAHRAGA
    1. Pertandingan Bola Voli (Pelaksanaan tanggal 2 Agustus – 10 Agustus 2024) Panitia Kegiatan :
      1. Muh. Natsir, S. Pd., M. Pd. (Kep. UPT SD 82 Laoni) Koordinator2. Marzuki, S. Pd.(Kep. SD Inp. 4/82 Pusunge)Anggota3. Abdul Fattah, S. Pd.(Guru SMPN 1 Cenrana)Anggota4. Dra. Nurdawiah(Guru SMPN 2 Cenrana)Anggota
        Peraturan Pertandingan:
        1. Peserta adalah sekolah tingkat SMP/MTs.
        2. Masing-masing sekolah diwakili oleh 1 tim putra dan 1 tim putri
        3. Setiap 1 tim bola voli memiliki 10 pemain yang terdiri dari 6 pemain utama yang bermain di lapangan dan 4 pemain cadangan.
        4. Pertandingan menggunakan sistem gugur
        5. Akan ada penundaan permainan atau pertandingan bola voli apabila salah satu atau lebih dari 1 anggota dari tim yang sama juga tengah aktif bermain untuk cabang olahraga lain
        6. Pertandingan menggunakan rallypoint, dengan poin tertinggi 25 point, Apabila kedua tim mendapatkan poin seri atau 24-24, akan diadakan pertandingan dengan tambahan 2 poin dan tim yang unggul pertama kali menciptakan selisih 2 poin dianggap menjadi pemenangnya
        7. Tidak ada batasan tentang pergantian pemain inti serta cadangan ketika pertandingan tengah berlangsungdengan terlebih dahulu meminta izin pada Panitia atau pemimpin pertandingan.
        8. Pertandingan dinyatakan akan dilanjutkan apabila kedua tim memenangkan 1 set masing- masing dan dalam kelanjutan pertandingan akan ditambahkan 1 set laga tambahan.
        9. Time-out hanya dapat dilakukan sebanyak 2 kali setiap set dan durasi hanya 1 (satu) menit.
        10. Setiap pemain tidak boleh menyentuh net/jarring ketika permainan sedang berlangsung.
        11. Tiap tim masing-masing diberikan hak untuk bermain bola paling banyak 3 kali.
        12. Seorang pemain dilarang untuk memainkan bola di atas 1 kali secara berturut-turut.
        13. Dalam melakukan servis, pemain yang berperan sebagai server harus segera bersiap menuju luar garis pinggir belakang lapangan, Pemain harus melemparkan bola ke udara, kemudian memukul bola.
        14. Dalam penerimaan bola dapat dilakukan dengan menggunakan anggota tubuh manapun asalkan tidak ditendang seperti memainkan sepak bola
        15. Kalau terjadi longest, set ketiga 15 Point
    2. FUTSAL (Pelaksanaan tanggal 2 Agustus – 10 Agustus 2024)Panitia Kegiatan :
      1. Kamiluddin Badar, S.Pd (Guru SD Inp. 6/86 labotto) Koordinator
      2. Muh. Yusuf, SP (Guru MTS Cakkeware) Anggota
      3. Supardi, SE (Guru MTS Kajuara) Anggota
      4. Kamaruddin, S.Pd (Guru Inp. 12/79 Cenrana) Anggota
    3. Pertandingan Sepak Takrow (Pelaksanaan tanggal 2 Agustus – 10 Agustus 2024)Panitia Kegiatan :
      • A. Muh.Akis, S. Pd. (Kep. UPT SD Inp. 12/79 Watu) Koordinator
      • H. Marhali, S. Pd. (Kep. UPT SD Inp. 12/79 Labotto) Anggota
      • Roni Sugara, S. Pd. (Guru UPT SD 77 Pallae) Anggota
      • Nur Budiman (Guru UPT SMAN 27 Bone.) Anggota
      Peraturan Pertandingan:
      1. Peserta adalah sekolah tingkat SMP/MTS/SD/MI
      2. Masing-masing sekolah diwakili oleh 1 tim (putra)
      3. Setiap 1 tim sepak takrow memiliki 6 pemain yang terdiri dari 3 pemain utama yang bermain di lapangan dan 3 pemain cadangan.
      4. Pertandingan menggunakan sisti gugur, dengan menggunakan rallypoint, dengan poin tertinggi 21 point, Apabila kedua tim mendapatkan poin seri 20-20, akan diadakan pertandingan dengan tambahan 2 poin dan tim yang pertama kali menciptakan selisih 2 poin dianggap menjadi pemenangnya atau salah satu tim mencapai poin 21.
      5. Akan ada penundaan permainan atau pertandingan apabila salah satu atau lebih dari 1 anggota dari tim yang sama juga tengah aktif bermain untuk cabang olahraga lain
      6. Pemain yang berposisi di tengah lapangan dan bertindak sebagai server disebut sebagai tekong
      7. Dua pemain lainnya disebut sebagai feeder dan striker. Feeder adalah pemain yang berada di sebela kiri dalam sedangkan striker berada di sebelah kanan dalam.
      8. Seorang tekong tidak boleh berdiri di luar dari lingkaran tengah lapangan saat melakukan servis
      9. Tidak ada batasan tentang pergantian pemain inti serta cadangan ketika pertandingan tengah berlangsungdengan terlebih dahulu meminta izin pada Panitia atau pemimpin pertandingan.
      10. Pertandingan akan dilanjutkan apabila kedua tim memenangkan 1 set masing-masing dan dalam kelanjutan pertandingan akan ditambahkan 1 set laga tambahan dengan skor penentu kemenangan adalah 15 point dan apabila terjadi poin seri 14 -14 maka permainan dilanjutkan hingga ada regu yang unggul 2 poin atau menyentuh angka maksimal 17 poin
      11. Time-out hanya dapat dilakukan sebanyak 2 kali setiap set dan durasi 1 (satu) menit.
      12. Setiap pemain tidak boleh menyentuh net/jarring ketia permainan sedang berlangsung.
      13. Tiap tim masing-masing diberikan hak untuk memainkan bola paling banyak 3 kali.
      14. Setiap pemain boleh memainkan bola sebanyak 3 kali secara berturut-turut.
      15. Dalam penerimaan bola dapat dilakukan dengan menggunakan anggota tubuh manapun selain tangan.
      16. Kalau terjadi longest, set ketiga 15 Point
    4. Pertandingan Tenis Meja (Pelaksanaan tanggal 2 Agustus – 10 Agustus 2024)
      Panitia Kegiatan :1. Ifan Renaldi S. Pd.(Guru UPT SMAN 26 Bone)Koordinator2. Masrizal, S.Pd(Guru UPT SDN 81 Pallime)Anggota3. Hj. Siarni, S. Pd.(Guru UPT SDN 74 Panyiwi)Anggota4. Muh. Fadli, S. Pd.(Guru UPT SDN 78 Nagauleng)Anggota5. Alfian S.Pd(Guru UPT SMAN 26 Bone)Anggota
      Peraturan Pertandingan:
      1. Peserta adalah sekolah tingkat SMP/MTS/SD/MI
      2. Masing-masing sekolah diwakili oleh 1 Orang Putra dan 1 Orang Putri
      3. Pertandingan menggunakan sisti gugur
      4. Setiap pertandingan terdiri dari 5 set/game, dan apabila terjadi kedudukan 3-1 maka permainan dianggap selesai
      5. Pertandingan menggunakan rallypoint, dengan poin tertinggi 11 point, Apabila terjadi skor imbang 10-10, permainan dilanjutkan dengan tambahan 2 poin dan pemain yang pertama kali menciptakan selisih 2 poin dianggap menjadi pemenangnya atau salah satu pemain terlebih dahulu mencapai point 15
      6. Pemain berhak melakukan servis sebanyak 2 kali berturut-turut
      7. Akan ada penundaan pertandingan apabila salah satu dari pemain tengah aktif bermain untuk cabang olahraga lain
      8. Saat pemain melakukan service, bola dilambungkan secara vertikal
      9. Sebelum melakukan service, bola disimpan di atas tangan dengan tangan terbuka.
      10. Servis dilakukan di atas meja dibelakang garis meja (base line)
      11. Service diulang apabila :
        1. Lawan belum siap
        2. Terjadi bola menyebrang ke lapangan lawan tapi menyentuh net/jaring.
        3. Terjadi ganguan
        4. Terjadi keraguan wasit saat penentuan skor
      12. Tangan pemain tidak boleh menyentuh lapangan saat permainan berlangsung, apabila ada pemain menyentuh meja maka poin diberikan pada lawan main.
      13. Apabila bola jatuh diluar lapangan tapi menyentuh badan atau bed pemain baik di sengaja ataupun tidak maka poin akan diberikan kepada pemain lawan.
      14. Servis pemain dianggap gagal ketikatidak mengenai bola (sengaja atau tak sengaja), atau posisi pukulan tepat berada di atas meja (seharusnya di luar batas meja).
      15. Point diberikan kepada lawan apabila pemain menangkap pukulan bola lawan dengan posisi tangkapan berada tepat di atas meja.
    5. Bulutangkis Tunggal Putra & Putri Panitia Kegiatan :1. Arman Tasni S. Pd.(Guru SMP Satap 3 Cenrana)Koordinator2. Akbar Susianto S.Sos(Guru MTS Kajuara)Anggota3. Mubesirah, S. Pd.I( Guru SDN 76 Watu)Anggota
      1. KESENIANPengatur Acara/MC Lomba :
        1. HASBI (Gr. SDN 86 Labotto)
        2. HASNI, S.Pd (Gr. MDA 151 Labotto)(jadwal diatur kemudian….)
          1. Vokal Grup (SMP/MTS, SD/MI)
            1. Lagu pilihan : Bebas
            2. Pakaian/kostum : Bebas
            3. Jumlah anggota vokal grup 10 orang tanpa pemimpin lagu
            4. Iringi dengan musik (live: gitar, keyboard atau musik jadi/paten seperti : karaoke…)
            5. Jika menggunakan musik jadi/paten hilangkan melodinya…(melodi lagu….)
            6. Urutan tampil diurutkan melalui undian nomor tampilan pada saat pendaftaran.
          2. Nyanyi solo (SMP/MTS, SD/MI)
            1. Lagu bebas
            2. Peserta 2 Orang (1 putra dan 1 putri)
            3. Pakaian/kostum : bebas
            4. Iringi dengan musik (musik live: gitar, keyboard atau musik jadi/paten seperti : karaoke…)
            5. Urutan tampil diurutkan melalui undian nomor tampilan pada saat pendaftaran.
          3. Tarian (SMP/MTS)
            1. Judul/tema tarian bebas
            2. Jumlah peserta/personil tergantung konsep tari masing masing
          4. Puisi (SMP/MTS, SD/MI)
            1. Peserta 2 Orang (1 orang Putri dan 1 Orang Putra)
            2. Tema Bebas
            3. Naskah dibaca (tidak dihapal)
      2. Lomba Adzan, Hafalan Surah Pendek, Khultum & Peraktek Sholat (SMP/MTS, SD/MI)Panitia Kegiatan :
        1. Kepala KUA Kecamatan Cenrana Koordinator
        2. Para Penyuluh Agama (yang ditunjuk oleh Koordinator)
      3. Gerak Jalan Indah
        Tim Penilai : Unsur TripikaKetua Apdesi Kec. Cenrana Ketua Kwarran Kec. Cenrana
        1. Jasmal, S.Pd
        2. Dra. Nurdawiah
        3. Abdul Fattah, S.Pd
        4. Arman Tasni, S.Pd
        5. Murniati, S.Pd
        6. Muh Nasir, S.Pd., M.Pd
        7. Andi Oyong Risbah, S.Pd

      Pelaksana Kegiatan : Panitia Gerak Jalan Indah Pelaksanaan : Tanggal 16 Agustus 2024- SMP/ MTS Boleh mengungikutkan 2 BarisanKriteria Penilaian :
      1. Ketepatan pada saat Penghormatan
      2. Keserasian Gerakan
      3. Variasi Barisan
      4. Jumlah Peserta
      5. Pakaian

      ATURAN LOMBA GERAK JALAN INDAH
      1. Peserta perlombaan Gerak Jalan Indah adalah perwakilan dari masing-masing sekolah jenjang SD, SMP/MTS.
      2. Jumlah peserta setiap sekolah untuk SD = 21+1 orang, SMP/MTS= 30+1 orang, disesuaikan, dengan official maksimal 5 orang.
      3. Peserta mengikuti dengan tuntas rute/jalur gerak Jalan Indah yang telah ditentukan panitia. Bila kondisi peserta tidak memungkinkan untuk meneruskan perjalanan karena sakit atau kondisi darurat lainnya, maka peserta diharapkan segera menepi dan melapor kepada ketua regunya atau ke panitia, untuk dapat segera dilakukan penanganan medis jika diperlukan.
      4. Peserta dilarang mengeluarkan kata-kata kasar, saling mengejek dan menimbulkan kerusuhan pada saat perlombaan berlangsung.
      5. Penilaian akan dilakukan oleh juri di sepanjang jalan mulai dari dari mulai start sampai finis.
      6. Orang Tua Siswa dilarang mengikuti anaknya di barisan.
    6. Nyanyi Solo& Vokal Grup/Tari-tarian Panitia Kegiatan :
      1. H. Batman, S. Pd. (Guru SMPN 2 Cenrana) Koordinator
      2. Nisja Usman, S. Pd. (Guru SMPN 2 Cenrana) Anggota
      3. Bukhari, S. Pd. (Guru SMPN 1 Cenrana) Anggota
      4. Hj. Ruwaya, S. Pd. (Guru UPT SD Inp. 12/79 Nagauleng) Anggota
      5. Taskawati, S. Pd. I (Guru UPT SDN 83 Cenrana) Anggota
        6. Nurlia, S.Pd. I(Guru SMPN 1 Cenrana )Anggota7. Zainul Ilham, S.Pd(Kep.UPT SDN 81 Pallime )Anggota8. Arham Numas, S.Pd
        Peraturan Lomba:(Guru UPT SDN 86 Labotto)Anggota
        1. Peserta adalah sekolah tingkat SMP/MTS/SD
        2. Peserta 1 Orang Putra dan 1 Orang Putri (Nyanyi Solo)
        3. Masing-masing peserta membawakan 1 buah lagu
        4. Lagu yang dibawakan Bebas
        5. Menggunakan alat /musik pengiring Bebas.
        6. Kostum bebas, rapid dan tetap dalam tata kesopanan
  2. Kegiatan Lomba Jenjang TK

Jenis Lomba : 1. Menggambar Bebas

2. Senam

Peraturan Lomba:

– Peserta membawa perlengkapan masing-masing

Panitia Kegiatan :

  1. H. Andi Supratman, S.Pd ( Pengawas TK ) Koordinator
  2. Nurfaisyah, SH., M.AP (Kasi PU Kantor Camat) Anggota
  3. Hj. Patmawati, S. Pd. (Kepala TK Nagauleng) Anggota
  4. Hajijah, S. Pd. (Guru TK Lapatau) Anggota